top of page

Pekerjaan apa saja yang akan paling banyak dicari di 2020 ?

Updated: Nov 15, 2019

Perkembangan teknologi ternyata mempengaruhi banyak hal, selain dari gaya hidup beberapa jenis pekerjaan pun akan dipengaruhi oleh perubahan teknologi ini. Tentunya hal ini akan mempengaruhi perubahan proses bisnis di suatu industry yang dituntut untuk terus adaptif dengan adanya perubahan teknologi.


Beberapa orang menganggap dengan adanya kemudahan mengakses dunia social akan membuat social media sebagai tempat atau menjadi pekerjaan yang paling diminati di tahun mendatang. Tetapi, kenyataannya bagi berbagai industry lain hal itu hanya menjadi factor pendukung untuk menjadi seorang professional. Kira-kira pekerjaan apa ya yang paling banyak dibutuhkan untuk tahun 2020 ?


Mathematical Jobs

Pekerjaan yang membutuhkan kemampuan untuk menghitung, diantaranya adalah akunting, keuangan, aktuaria, dan juga statistik. Hal tersebut diprediksi akan menjadi pekerjaan yang akan dicari dalam waktu 3 tahun mendatang.


Praktisi kesehatan dan kebugaran

Semakin padatnya aktivitas yang dilakukan membuat beberapa kalangan memahami betapa pentingnya untuk selalu sehat dan bugar. Hal tersebut secara tidka langsung akan membuat praktisi kesehatan dan kebugaran akan dicari untuk menyeimbangi kebutuhan sehari-hari.


Kebutuhan para kreatif untuk media dan marketing

Berkembangnya dunia digital tidak menutupi terhalangnya posisi pekerjaan seseorang yang kreatif. Dengan maraknya dunia digital ini, tentunya akan menuntut kreativitas untuk membuat sesuatu yang lebih inovatif, agar lebih menarik perhatian.



Apps dan Web Developer

Pastinya sudah tidak aneh ya jika dunia digital akan selalu identic dengan sebuah aplikasi digital. Hal ini menjadi daya Tarik bagi berbagai industry untuk mengembangkan bisnisnya sehingga para pengusaha dapat terus bertahan tanpa takut tergeser oleh perubahan ini.


Engineers

Semakin canggihnya perubahan yang terjadi, maka secara tidak langsung seorang engineer semakin banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan. Bisa jadi dengan banyaknya product technology yang digunakan baik berupa robot ataupun alat canggih lainnya, yang akan terlibat dalam membuat hal itu siapa lagi kalua bukan seorang engineer yang pastinya dituntut untuk lebih inofatif dan kreatif.


Guru TK atau PAUD

Tidak dipungkiri ya, kesibukan orang tua untuk bekerja atau beraktivitas ini menjadi pilihan yang cukup dilemma bagi Pendidikan anak. Selain itu, kesadaran orang tua untuk memberikan bekal Pendidikan sejak dini juga sudah mulai banyak dirasakan oleh berbagai kalangan orang tua. Dengan demikian, secara tidak langsung banyak diantara orang tua yang mulai kebingungan untuk mencari tempat dimana anaknya akan diberikan bekal dasar dalam mengenal sekolah dan sosialisasi. Sehingga, sekolah usia dini akan menjadi pilihan bagi orang tua yang memiliki banyak kesibukan dan tetap mempertimbangkan Pendidikan anak.


Ahli siber

Dunia maya memang sedang menjadi primadona untuk melakukan banyak aktivitas, salah satunya adalah berbelanja. Tapi dengan banyaknya jumlah populasi manusia sulit untuk dihindari motif yang tidak baik atau jahat. Dengan demikian, hal ini akan menimbulkan banyak kerugian bagi kita yang menggunakan dunia maya atu internet dengan baik. Maka dari itu, seorang cyber security experts akan menjadi pekerjaan yang cukup baru dan dicari.

2,239 views0 comments

Comments


bottom of page